TOKYO DISNEYSEA REVIEW: FINALLY WE MADE IT!

Morning, folks.

Toy Story. Paling favorite di Tokyo Disneysea. liat antrian nya bikin keder duluan. Harus dicoba main wahana di Toy Story. Unfortunatelly we can't. Fisik kita ga sekuat orang Jepang. 

Now, this blog will tells about my experience in Tokyo Disney Sea ((東京ディズニーシー Tōkyō DizunīShī). Fyi,Tokyo Disney Sea adalah satu-satu nya di dunia (Wiww!). Kenapa dibilang satu-satunya di dunia. Karena merupakan Theme Park Disney yang bertemakan Laut satu-satunya di dunia belum ada saingannya sepertinya. Rata-rata Disneyland theme park nya sama di setiap cabang nya di dunia. Yeah, jadi cuma di Tokyo Disney Sea yang beda. Terus permainan nya yang paling banyak fast & thrill ride nya ya di Tokyo Disney Sea ini. Jadi ga ada salahnya mencoba Tokyo Disney Sea ini selagi di Tokyo. Terletak di Maihama, Urayasu, Chiba, Japan. Untuk attractions dan Ticket dan Getting There bisa di cek disini ATTRACTIONS TOKYODISNEY SEA . Untuk tiket males beli di situs nya langsung karena pake rate nya Yen. Bahaya kalo nilai Rupiah turun pas tagihan nya muncul (dan emang turun nilai Rupiah terhadap Yen sekarang), jadi gua milih pake TRAVELOKA yang udah ada fitur Attractions & Activities dihitung-hitung lebih murah beli di Traveloka (download applikasi nya lebih bagus). Okay, Jump to the photos! Reverse photos.

Summer end here. Jadi Tokyo Disney Sea ini emang berada di Laut begitu lah. Dan Kapal itu Restoran lohh, beneran gede bangett. Masih under Construction. Want to try it sometimes.
Beautiful Sunset at Tokyo Disneyland. Sunset diapit pemandangan Ariel Mermaid Castle and Jasmine Castle.
Feels relax seeing sunset here dan sedikit lupa sama rasa kaki yang udah bergetar...

akhirnya, foto dan handshake sama Minnie. Percayalah, untuk foto sama Mereka ini, antrinya ga main-main, sama aja kaya naik wahana 1-2 jam ngantri. Kadang gua berpikir : "what the fuck did i'm doing here?"
Ku penasaran Minnie nya pendek banget, itu yang didalam nya cewe or cowo?
Please ignore Zara paperbag (itu isinya botol air minum isi ulang sama kipas angin kecil dll yang tak terlalu penting). Sempetin liat BIG BAND di Broadway, liatin Para Karakter Disney Live Band. Dan disini banyak banget peminatnya. Kita bener-bener kehabisan waktu karena exhausted kepanasan dan capek karena dari satu wahana ke wahana lain tidak lah dekat mannn!. harus melewati lembah, gunung dan sungai dulu. Untuk yang dapet label FP (FASTPASS) berarti siap-siap untuk antri berjam-jam klo ga dapetin karcis FastPass nya. Fastpass ini untuk the most wanted attractions. Nah disebelah Broadway ini ada Tower Of Terror (FP) (untuk yang jantung lemah seperti saya lebih baik tidak mencoba). Baca lagi untuk attractions di sini 
like i told you before, disini kalo makan aja ngantri bisa 1-2 jam. kurang paham mereka antri apa. tapi kita pas masuk langsung bisa order kok, tanpa harus antri. sampai sekarang masih misteri kenapa mereka ngantri di tiap restoran ini. bisa di bantu jawab. 
okay, now we try how does ot feels ride the gondola. Dan si oni-san sm one-san nya bener qerjha qurash baghai qudha saat mendayung gondola ini di musim panas. ga kebayang itu keringat...
yo akhirnya nyobain naik gondola. nah ini tema nya mediterania. naik gondola terus daerahnya dibikin kaya di Venezia. Untuk naik ride-ride (apalagi yang ada tanda FP (fastpass)) engga boleh bawa kamera. Terus antri semua wahana disini ga ada yang lowong. penuh semuaa. Antri nya udah ga ke tolong lagi. Cuma toilet yang g antri disini :(. Antri 2 jam tiap wahana udah yang paling cepat. Tips: mending cari Fast Pass. dan untuk dapetin Fast Pass penuh perjuangan juga. Fast Pass itu sejenis karcis lagi yg dikasih ke kita, nah di karcis itu kita di kasih jadwal untuk naik wahannya jam berapa. Dan nanti ada antrian khusus Fast Pass nya dibedain, jadi g bakal antri smpe 2 jam. 10 menitan lah. (Ouch, iluminati tattoo madam)
cita-cita dari jaman hobi baca komik (sekarang zamannya download komik). siapa yang g suka komik (manga). jadi pernah baca komik, si karakter nya pasti minum shaved ice pas summer. Shaved Ice di Jepang itu emang beda rasa dan tekstur nya. Untuk es nya kaya makan keripik halus. beneran crunchy, krenyes-krenyes di gigit. Dan untuk syrup nya enak banget ini g tau campuran apa, tapi judulnya tropical ice di warunngya. Dan ini antri nya luar biasa. bayangkan antri di tengah matahari terik dan lembabnya udara g ada anginn weei disini. Sepoi aja g ada. 
We were happy to be here. Yeah that's Tokyo Disney Sea, duh. Finally we made it. Tips: jangan datang kesiangan. Kita datang pas jam 9 pagi, itu aja udah luar biasa padaaatt antrian naik ride nya. Pas sampe station Maihama, semua pada turun disana. Best standby di Tokyo Disney Sea nya jm 6.30 or jm 07.00 karena Weekend Tokyo Disney Sea bukanya jam 08.00 Pagi. Dan jangan lupa sarapan dulu atau kalo g mau rugi, nah ky kita ini bawa bento, alias Belanja nasi dulu di Family Mart ato Lawson deket Hotel. Tokyo Disney Sea ngebolehin bawa makan dari luar. Cuma harus makannya di Picnic Area yang disediain sama Tokyo Disney. Download Map Tokyo Disney Sea dulu ya. Tips untuk pakaian: karena kita datangnya pas Summer (hari ini luar biasa humid dan hot level 999) pakai deodorant yang banyak di ketek, baju yang menyerap keringat dan ga yang ribet (tp banyak juga nemuin para cosplayer disini), kalo bisa pake singlet sama celana pendek udah yang paling best ini :). Mengingat luas nya Tokyo Disney Sea ini, ga kebayang kaki udah kaya apa rasanya setelah keluar disini ( berasa jadi jompo).
Tidak seperti Disneyland dengan Castle nya yang iconic itu, Disney Sea entry nya disambut sama bola dunia yang mirip bola dunia berputar nya Universal Studio (Okay, Soon nyobain Universal Studio Japan in Osaka). Yang namanya Disney, emang semuanya terlihat dreamy.

Comments

Popular Posts